Rabu, 24 Desember 2008

MANAJEMEN PEMASARAN II

BAHAN UJIAN MANAJEMEN PEMASARAN IIBy abangadi2766
Ini adalah soal untuk ujian akhir. Soal ini boleh dijawab boleh juga tidak dijawab.ini terserah pada mahasiswa. Tetapi kalau mau menjawab soal ini, tentu saja mahasiswa tsb mendapat bonus nilai tambahan untuk nilai mid test yang rendah. Bagi yg tidak menjawab tidak akan mengurangi nilai mereka. Jawaban anda dapat diemail ke amur2766@yahoo.co.id

apa itu pemaasaran>
menurut anda apa konsep utama yang digunakan dalam pemasaran>
Bagaimana anda merangkum proses-proses utama dalam pemasaran dan nilai pentingnya>
Banyak perusahaan menganggap pemasaran sebagai sekadar departemen, tetapi anda menggambarkan pemasaran sebagai filosofi dan praktik perusahaan secara keseluruhan.Tolong jelaskan.
Bukankah pemasaran harus disesuaikan dengan Negara dan wilayah masing-masing> adakah prinsip-prinsip bakunya>
Kapan pemasaran muncul untuk pertama kalinya>
Apakah pemasaran lebih merupakan seni, atau keahlian>
Apakah pemasaran merupakan ilmu terapan>
Kapan pemasaran mulai memasukkan konsep-konsep psikologi, sosiologi, dan antropologi, selain ekonomi>
mengapa pemasaran merupakan cara terbaik untuk memuaskan kebutuhan manusia>
apakah pemasaran untuk barang konsumsi, jasa dan bidang bisnis-ke bisnis sama saja>
Apa tujuan pemasaran>
apakah teori dan praktik pemasaran mengalami banyak perubahan>
kekuatan telah berpindah dari pemasok ke customer.mengapa>
Apa yang dimaksud dengan pemasaran terbalik, penetapan harga terbalik, pengiklanan terbalik, distribusi terbalik, dan rancangan terbalik>
Saya tidak tahu arti prosumer. Tolong jelaskan.
Menurut anda, apa saja factor terpenting dalam menciptakan kepuasan customer dewasa ini.
sekarang anda kerja dimana> coba jelaskan factor-faktor apa saja yang terpenting dalam menciptakan kepuasan pelanggan di tempat anda bekerja.
coba jelaskan apakah tempat anda bekerja menggunakan konsep pemasaran> jelaskan jawaban saudara.
Apa saja trend baru utama dalam pemasaran>
apa saja perubahan besar yang terjadi di bidang pemasaran sejak adanya 4P yang terkenal itu.
apa itu experiential marketing>
apa dampak dari informasi yang real time terhadap praktik pemasaran>
apakah tren menuju produk dan jasa terkustomisasi masih kuat>
apa itu metamarket> bnagaimana perusahaan bias meraup keuntungan dari munculnya metamarket tersebut>
Apakah pemasaran hanya memenuhi kebutuhan atau juga menciptakan kebutuhan>
apa saja pemahaman yang dibutuhkan oleh manajer/kabag pemasaran untuk sukses>
secara umum apakah ilmu pemasaran sudah diajarkan dengan baik> menurut anda apakah manajerkabag pemasaran mempraktikkan teknik-teknik pemasaran yang mereka pelajari di sekolah bisnis> berapa besar peluang untuk menjadi pemasar yang sukses dgn memiliki insting yang tepat>
apa saja yang mendorong anda dalam mempelajari manajemen pemasaran>
siapa saja yang bisa melakukan pemasaran>
Apa resep kesuksesan bagi para professional muda di bidang pemasaran>
Berapa banyak yang bekerja sebagai pemasar di Kota Pontianak>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar